Second Chance (Between First Love and Last Love) | part 3 |

tumblr_mcshtmRYHH1rjzsy3o1_500_副本_副本_副本

Title : Second Chance (Between First Love and Last Love)

Author : Жin Genie

Cast : Jessica Jung

Xi Luhan

Kris Wu

Suport Cast : Tiffany Hwang

Kwon Yuri

Kim Suho

Im Yoona

Genre : Romance

Rating : PG-15

Lenght : Chapther

Summary : Jika datang kesempatan kedua dalam hidupmu untuk mendapatkan cinta, mana yang akan kau pilih first love or last love.

Backsound : Jessica SNSD – Unstoppable Tears

                                                            SNSD – Time Machine

Part 3

 

***Second Chance by Жin Genie ***

 

 

Jessica dan Tiffany berdiri di depan gerbang kampus baru mereka dengan tas punggung besar berisi perlengkapan yang mereka butuhkan selama mereka orientasi, lalu menatap gedung megah di depannya dengan jantung yang berdebar kencang.

 

“Apa kau berdebar Jessie?”tanya Tiffany tanpa menoleh ke arah Jessica yang berada di sampingnya.

 

“Ya, walaupun ini yang ke dua kalinya”jawab Jessica.

 

“Ayo”ajak Jessica seraya berjalan terlebih dahulu memasuki kampus barunya. Tiffany mengejar Jessica—menyamakan langkahnya. Terlihat banyak calon mahasiswa baru yang menggunakan seragam putih-putih sama seperti Jessica dan Tiffany. Mereka terus berjalan menuju gedung fakultas mereka masing-masing. Karena disana akan ada sedikit pengarahan tentang masa orientasi mereka selama tiga hari ke depan.

 

Jessica dan Tiffany mengikuti arah penunjuk jalan yang mungkin di persiapkan oleh panitia masa orientasi agar memudahkan para calon mahasiswa barunya ke gedung fakultas masing-masing.

 

“Glek!”

 

Jessica dan Tiffanymenelan salivanya dengan susah payah karena saat mereka akan memasuki barisan, mereka di hadang oleh dua senior mereka yang berbadan tegap dan berwajah cukup sangar.

 

“Sebelum kalian masuk, kalian harus mengambil undian nama kalian selama masaorientasi berlangsung terlebih dahulu”ucap salah satu dari mereka dengan tegas.

 

Ne sunbae”patuh Jessica dan Tiffany. Jessica dan Tiffany di sodorkan sebuah kotak putih berisi nama yang sudah ditentukan dan mereka harus mengambil gulungan kertas yang ada di dalam kotak itu. Tiffany mengambil gulungan kertas terlebih dahulu.

 

”Donal Duck ”ucap Tiffany lemas. Jadi selama masa orientasi berlangsung nama Tiffany adalah Donal Duck .

 

Sekarang giliran Jessica yang mengambil gulungan kertas itu”Pikachu”ucap Jessica datar.

 

“Selama kalian orientasi, kalian harus memanggil teman kalian dengan nama yang sudah kalian ambil dan ini name tag kalian”jelas salah senior itu seraya menyerahkan name tag yang sesuai dengan nama yang sudah Jessica dan Tiffany pilih tadi.

 

“Jika kalian memanggil teman kalian dengan nama aslinya, kalian akan mendapatkan hukuman”tambah senior satunya. Jessica dan Tiffany mengangguk patuh lalu berjalan menuju barisan.

 

“Ah namamu bagus Jessie”ucap Tiffany iri.

 

“Mau tukar?”tawar Jessica.

 

“Bolehkah?”tanya Tiffnya dengan wajah berseri. Jessica mengangguk kan kepalanya.

 

“Tidak boleh bertukar nama!”seru seorang senior tiba-tiba. Tiffany mendengus kesal.

 

“Tolong perhatiannya sebentar”ucap seorang senior yeoja menggunakan pengeras suara. Mendengar instruksi seluruh calon mahasiswa baru yang tadi sibuk berbicara langsung diam seketika. Jessica dan Tiffany mendapat tempat paling belakang tidak dapat melihat dengan jelas seperti apa wajah sang senior.

 

“Victoria Song imnida, aku adalah ketua mahasiswa jurusan music . Selama tiga hari kedepan adalah masa orientasi kalian, kalian akan di dampingi oleh dua senior di setiap kelompoknya. Satu kelompok terdiri dari lima orang, tidak ada yang boleh pindah kelompok atau bertukar kelompok. Begitu pula dengan senior yang akan mendampingi kalian. Kalian harus belajar menyesuaikan diri kalian dengan lingkungan sekitar dan orang sekitar”jelas Victoria tegas.

 

“jika masih ada yang kurang mengerti kalian bisa bertanya kepada senior pendamping kalian. Atau boleh langsung padaku. Nama anggota akan ada di sebutkan, jadi dengarkan baik-baik”tambah Victoria. Semua calon mahasiswa mengangguk patuh.

 

“Kelompok satu”teriak seorang senior yeoja menggunakan pengeras suara. Semua mata kini tertuju padanya. Jessica dan Tiffany memasang telinga mereka baik-baik, mereka tidak ingin tertinggal. Biasa kalau sedang masa orientasi para senior akan mencari-cari kesalahan junior lalu menghukum sesuka hati mereka.

 

Nama Jessica maupun Tiffany tidak ada di dalam kelompok satu, begitupun yang ke dua, ke tiga, ke empat, ke lima dan ke enam. Sekarang Jessica dan Tiffany semakin menajamkan telinga mereka.

 

“Joon Jaeeun”

 

“Jessica Jung”Jessica mendesah lega ketika namanya di sebutkan.

 

“Moon Chaekyung”

 

“Jessie~”bisik Tiffany cemas, takut tidak satu kelompok dengan Jessica. Jessica menggenggam tangan Tiffany”Tenang, kita pasti satu kelompk”balas Jessica.

 

“Park Siyoon”

 

Tiffany komat-kamit membaca segala jenis doa yang ia bisa agar ia bisa satu kelompok dengan Jessica.

 

“Cho Hyein”

 

Tiffany mendesah kecewa”Jessie~”rengek Tiffany pelan.

 

“Maaf, anggota kelompok tujuh yang terakhir bukan Cho Hyein tapi Tiffany Hwang. Cho Hyein, kau di kelompok delapan”ralat sang senior . Wajah Tiffany langsung berseri mendengarnya. Akhirnya ia satu kelompok juga dengan Jessica.

 

Pembagian kelompok berlansung cukup lama karena mahasiswa fakultas Music kucup banyak, berjumlah 90 orang. Yang artinya ada 18 kelompok, 8 kelompok adalah yeoja dan sisanya 10 kelompok adalah kelompok namja.

 

 

>>>

 

 

Lima belas menit adalah waktu yang diberikan kepada mahasiswa baru untuk membereskan barang-barang bawaan mereka. Mereka disediakan sebuah tenda yang setiap tenda di isi oleh lima orang. Orientasi kali ini mengusung tema menyatu dengan alam semacam berkemah di dalam kampus. Setelah memberekan barang bawaanya mahasiswa baru harus kembali berkumpul di depan lapangan fakultas masing-masing. Jessica dan Tiffany berlari menuju lapangan satunya—tempat mereka berkumpul, jangan sampai mereka terlambat karena jika terlambat satu detik saja hukuman menanti mereka.

 

“Tujuh”

 

“Enam”

 

Jessica dan Tiffany menambah kecepatan mereka agar tidak terlambat. Tapi tiba-tiba saja mata Jessica menangkap seorang namja yang tidak asing baginya dan seorang yeoja tengah berciuman di dekat tangga yang sepi dan kejadian itu sukses membuat Jessica terjatuh karena tidak focus dengan jalan di hadapannya.

 

“Aww”ringis Jessica kesakitan.

 

Tiffany sontak berhenti dan menoleh ke arah Jessica”Cepat lari jangan pikirkan aku!”seru Jessica cepat sebelum Tiffany menolongnya dan akan membuat mereka berdua di hukum karena terlambat.

 

“Cepat Tiff!”ucap Jessica sekali lagi seraya menatap Tiffany tajam.

 

“Tiga”

 

Tiffany akhirnya meninggalkan Jessica yang masih terjatuh itu karena melihat tatapan tajam Jessica.

 

“Satu”ucap seorang senior dari pengeras suara.

 

Jessica berusaha bangkit dari jatuhnya dan bejalan ke arah lapangan dengan terseok karena lututnya mengeluarkan darah walaupun tidak terlalu banyak. Jessica berjalan menuju barisan kelompoknya.

 

“Kau terlambat Pikachu”ucap senior pendamping kelompok Jessica yang ternyata adalah seorang namja dengan wajah imutnya, tapi di balik wajah imutnya itu dia terlihat sangat menakutkan untuk Jessica saat ini.

 

Jessica hanya menundukkan kepalanya. “Sebagai hukumannya kau harus lari keliling lapangan sebanyak lima putaran!”ucap senior berwajah imut itu tegas.

 

Jessica mengangkat kepalanya karena terlalu terkejut dengan hukuman yang ia dapat. Tidak bisa kah senior itu melihat kondisi lutut Jessica yang sedang terluka dan membiarkannya lolos dari hukuman—kali ini saja.

 

Jessica menghela napas pelan, percuma Jessica mengharapkan senior di hadapannya itu untuk membatalkan hukumannya karena kasihan dengan kondisinya. Tanpa banyak bicara Jessica segera berlari mengelilingi lapangan walaupun dengan kondisi lututnya yang masih sakit.

 

Jessica sudah berlari mengelilingi lapangan yang berukuran sedang itu sebanyak tiga putaran selama lima belas menit. Tinggal dua putaran lagi, tapi Jessica mulai mengeluarkan keringat dingin dan kakinya sudah terasa sangat sakit. Dari kejauhan Jessica melihat namja yang tadi berciuman dengan seorang yeoja di dekat tangga, seketika itu juga jantung Jessica berdetak dengan cepat. Ternayata tadi ia tidak salah lihat, namja yang tadi ia lihat memang benar ‘dia’.

 

Namja itu melihat Jessica dari kejauhan, ia kaget melihat Jessica namun ia langsung merubah wajah terkejutnya itu lalu mengeluarkan smirk yang menakutkan kepada Jessica.

 

“Hosh hosh”deru napas Jessica yang tidak beraturan setelah menyelesaikan hukumannya. Sekitar dua lima puluh menit waktu yang Jessica habiskan untuk menyelesaikan hukumannya.

 

“Obati lukamu”ucap senior berwajah imut yang tadi menghukum Jessica seraya memberikan obat merah untuk mengobati luka di lutut Jessica.

 

Jessica menerima obat itu lalu tersenyum sekilas sebagai bentuk kesopanannya terhadap senior yang sudah dengan tega menghukumnya itu”Kamsahamnida untuk obat dan juga hukumannya sunbae”ucap Jessica lalu masuk ke dalam barisannya tepat di belakang Tiffany.

 

Sebelum masuk ke dalam barisan Jessica sempat melirik kepada seorang senior namja yang tadi ia lihat tengah asik berciuman di dekat tangga itu dan sepertinya senior namja itu juga senior pendamping untuk kelompoknya. Saat ia melirik senior namja itu Jessica merasa sangat kecewa, ia tidak menyangka setelah lama tidak bertemu seperti inilah kelakuannya, jauh dari perkiraan Jessica sebelumnya.

 

“Karena meunggu Pikachu menyelesaikan hukumannya acara perkenalan kita jadi tertunda. Byun Baekhyun imnida, aku adalah senior pendamping kalian selama tiga hari ke depan dan ini adalah patnerku”ucap senior berwajah imut itu yang bernama Byun Baekhyun itu seraya menunjuk patnernya.

 

“Xi Luhan imnida, aku juga senior pendamping kalian selama tiga hari ke depan”ucap senior namja yang satunya bernama Xi Luhan.

 

Mendengar nama senior yang kedua Tiffany langsung menoleh ke arah Jessica. Jessica tersenyum tipis kepada Tiffany mengisyaratkan bahwa ia baik-baik saja. Jessica menatap Luhan dan saat itu pula Luhan juga tengah menatap Jessica. Sesaat tatapan mata mereka bertemu. Jessica menatap Luhan kecewa sementara Luhan menatap Jessica dengan tatapan yang sulit di artikan.

 

 

20:43 WIB

Senin, 04 Februari 2013

***Second Chance by Жin Genie***

A/N : Aku tahu part ini pendek dan aku minta maaf karenanya. Tiba-tiba aja ide untuk bikin ff ini hilang dan jadi lah seperti ini. Semoga tidak terlalu mengecewakan.

Iklan

41 pemikiran pada “Second Chance (Between First Love and Last Love) | part 3 |

  1. Tidak mengecewakan sama sekali~!!!
    Tetep bagus (y) walaupun pendek gapapa, saya tau kok buat FF 1 halaman aja pasti udah susah –v
    Luhan masa lalunya Jessica?
    Aaa~ jd penasaran T.T apalagi pas ending Luhan lihat Jessica juga.. deuh
    Semangat author biar idenya tiba-tiba muncul keke

  2. udah chap 3 brarti da chap 1 n 2 dunx…
    m0 baca dulu ah,biar jelas jln critanya

    kyak.a seru,lanjutkan ya chingu..
    semangat

  3. hiyaaa akhirnya dilanjut jugaaa… >.<
    Nah lo, emangnya dulu luhan itu seniornya jessi? Bukannya seangkatan?
    Eh, ada baekhyun… Enak banget didampingi 2 cowok keren sekaligus… Tapi untung aja senior pendampingnya baekhyun, bukan kris… Bisa serangan jantung tuh si pikachu kekeke…

  4. Weleh2., sica liat luhan ciuman ma cwek lain… Siapa tuch cwekny? Krisny kpn mncul… Biar + rame cpet dlanjut y thor
    semangat

  5. waduhh , ktemu sma first love nya sica nih , luhan ada hti gk ya sma sica 😦
    mkin pnsaran nih , klnjutan’nya publish cpt y thor 😉

  6. dari bulan” sebelumnya aku nunggu ni ff eonnie…
    kependekan eon, di panjangin dikit ya di lebarin klo perlu (?)
    itu namja yang ciuman di dekat tangga pasti kris -_-
    aduh smoga ending nya hansica ❤

  7. Kupikir namja imut2 itu luhan._. Eh ternyata baekhyun. Duo imut(?) Kris kapan muncul? Semoga ceritanya semakin seru&menegangkan(?) Fighting~

  8. aigoo author aku dh nunggu cerita ini lama banget
    kenapa nyesek lg thor? 😦 huaaa
    saran thor,kalau ff part2 gni ksh review cerita sebelumnya atau kasih link nya chapter2 sebelumnya jd kalau lupa gampang bacanya. Gitu aja sih thor 🙂
    Ditunggu next chap^^

  9. wah ~
    ffnya udah di publish ^^ ffnya ga mengecewakan kok thor hanya sedikit kependekan .. hehe
    hwatting buat ffnya ..
    ff D’Popular aku tunggu juga loh thor ~ mudah mudahan idenya bermunculan 🙂

  10. FF nya bagus eon!!! >_<

    tapi eon, kok aku rada bingung ya?._.
    bukannya Jess itu satu angkatan?
    kok lulu jadi seniornya Jess -_-
    #abaikan

    ditunggu next chapternya

  11. Ngga mengecewakan kok… Tetep penasara… Rame bngt ffnya lanjut ya… Smoga selanjutnya bisa buat penasaran jga… 😀

  12. good thor,sneg akhir’a dipublish… ff yg sweet..
    tp q heran ti jessica itukn sunbae’a luhan. tp knp skr udh msuk fakultas,si luhan mlah jdi senior’a jessica…
    q fkir sica msuk’a fkultas’a telat stahun ea thor??
    &&%@tookkudh gkushdipkirin bcajaudh,kmubrisik%/++

    oke thor ttep pnasarn… jd next part dehc
    gomawo

  13. Waaah seru bgt. Org2 dmasa lalunya jessica dateng lagi. Semoga masa lalunya gak keulang lagi yah. Keren bgt thor. Tapi aku bingung pas smp jessica seniornya luhan, tapi skrg luhan yg senior jessica? Apa luhan ikut kelas aksel atau jessicanya yg telat masuk?

  14. Kyaaaaaa~ /lebay/
    Daebbbbaaakkkkkkkkk!
    Ah, untunglah takdir mempertemukan mereka berdua /ceilaahhh/
    Eh, apa Lulu udah dapet selingkuhan. nih? Kumohon jangaaaaaannnnnn! /pasang puppy eyes/
    Nggak papa kalo ff-nya pendek. Kan, di chapter 2-nya udah panjang banget, tuh, hehe~ Lanjutannya jangan ngaret-ngaret, ya, thor!

  15. Hanjer lo thor!!! Ceritanya gantung banget!! Tapi gpp lah, cepetan ya lanjutannya…. HANSICA!!! Nae selalu mendukungmu /plak/? /abaikan

  16. Wahh*keren*
    LUSICAnya ya thor ‘bkin pnsaran spa yeoja yg ciuman ma luhan’kshan sica eonie’ cpt dlanjot ya thor’ and jngn pndk2

  17. hehe bgus bngt thor ceritanya..mian ak pembaca bru…yaahh itu yg ciuman luhan? aduh kasian jessicanya dong..smoga aja deh di akhir cerita luhan sama jessica
    lanjut thor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s