Between Them | Part 2 |

Between them

 

Title : Between Them

Author : Winda Kurnia Prado

Cast : Jessica Jung

Kai Kim

Xi Luhan

Suport Cast : Kim Taeyeon

Genre : Romance /Angst

Rating : PG-15

Lenght : Chapther

A/N : An : ff ini terinspirasi dari film Hello My Love, tapi ceritanya gak sama kok kayak yang di film. Ada yang udah nonton?

***Part 2***

 

“Aku pulang”ucap Jessica ketika sampai di rumah.

 

Mrs. Jung langsung menyambut kepulangan Jessica. “Kenapa baru pulang sayang?”tanya Mrs. Jung dengan nada suara yang khawatir.

 

Jessica tersenyum kecil melihat eommanya yang begitu khawatir padanya, “Tadi aku ada kelas mendadak eomma, mianhae aku pulang telat dan tidak memberi tahu eomma sebelumnya”sesal Jessica lalu memeluk eommanya dengan erat.

 

Mianhae eomma, aku sudah membohongi eomma. Ucap Jessica dalam hati.

 

Ne gwenchana honey”balas Mrs. Jung lembut seraya membalas pelukkan Jessica.

 

Mrs. Jung melepaskan pelukkannya. “Ayo kita makan, appamu sudah menunggumu di ruang makan”ucap Mrs. Jung seraya membawa Jessica ke ruang makan.

 

“Tapi aku belum mandi eomma”sergah Jessica cepat. Ia tidak ingin selera makan appanya hilang karena ia yang belum mandi.

 

“Sudah tidak apa, eomma yakin kau pasti belum makan jadi lebih kau makan dulu”ujar Mrs. Jung.

 

“Baiklah”

 

“Cepat sedikit Jessie, appa sudah sangat lapar”ujar Mr. Jung tidak sabaran seraya memegangi perutnya.

 

“Kenapa appa tidak makan lebih dulu saja jika appa sudah sangat lapar”ujar Jessica seraya duduk di kursinya.

 

“Mana mungkin appa makan lebih dahulu jika anak appa yang cantik ini belum makan”goda Mrs. Jung.

 

“Gombal, bilang saja eomma melarang appa makan duluan”cibir Jessica.

 

“Hahaha. Itu kau tahu”ujar Mr. Jung seraya terkekeh.

 

“Lagipula, eommamu menyukai appa karena appa pintar merayu”ucap Mr. Jung bangga.

 

Jessica menggelengkan kepalanya melihat kelakuan appanya itu”Benarkah itu eomma?”tanya Jessica jahil.

 

“Ya! Kalian berdua jangan bercanda terus, sudah cepat makan”seru Mrs. Jung mengalihkan pembicaraan. Ia malu jika anak dan suaminya itu terus menggodanya.

 

“Lihat lah Jessie, eommamu malu”goda Mr. Jung seraya terkekeh pelan.

 

“Ya! Berhenti berbicara Jung Yunho!”omel Mrs. Jung.

 

“Baiklah, Tiffany ku sayang”ujar Mr. Jung patuh sebelum istrinya itu marah besar kepadanya dan menyuruhnya untuk tidur di sofa.

 

Eomma dan appa seperti anak kecil”ujar Jessica lalu terkekeh kecil menertawakan tingkah kedua orangtuanya yang sedang bertengkar seperti anak kecil itu.

 

“Lihatlah Yunho karena ulahmu kita ditertawakan oleh anak kita”ucap Mrs. Jung pura-pura kesal.

 

Mr. Jung terkekeh mendengar protes dari istrinya, tak lama Mrs. Jung pun ikut terkekeh. Akhirnya keluarga kecil itu tertawa bersama-sama. Sejenak Jessica melupakan rasa sakitnya tentang Kai dan Luhan.

 

“Oh ya Jessie, appa dan teman appa berniat menjodohkanmu dengan anak teman appa”ucap Mr. Jung hati-hati seraya menunggu reaksi Jessica.

 

“Deg!”seketika jantung Jessica berdetak lebih cepat dari biasanya.

 

Dijodohkan? Masalah apa lagi ini?. pikir Jessica bingung.

 

“Apa kau mau?”tanya Mr. Jung lembut seraya menanti reaksi anaknya yang tadi hanya diam saja.

 

Jessica masih diam. Memikirkan beberapa kemungkinan tentang perjodohannya kelak.

 

“Jika kau tidak mau, eomma dan appa tidak akan memaksamu Jessie. Kebahagianmu jauh lebih penting untuk eomma dan appa”jelas Mrs. Jung tidak kalah lembut dengan suaminya. Ia tidak ingin terlalu memaksakan kehendaknya kepada anak satu-satunya itu. Seperti yang tadi ia katakana, kebahagian Jessica jauh lebih penting.

 

“Bagimana?”tanya Mrs. Jung.

 

Jessica tersenyum kepada eomma dan appanya yang saat ini tengah memasang wajah harap-harap cemas menunggu keputusan yang akan ia ambil.

 

Semoga keputusan yang aku ambil ini adalah yang terbaik untuk semuanya Tuhan. Ucap Jessica dalam hati. Jessica menarik napasnya panjang. “Baiklah, aku mau eomma, appa”ucap Jessica akhirnya.

 

Senyum merekah langsung menghiasa wajah eomma dan appa Jessica. “Kau yakin? Kau tidak terpaksakan sayang?”selidik Mr. Jung dengan mata yang berbinar.

 

“Iya appa aku yakin, aku tidak terpaksa. Aku yakin eomma dan appa pasti memilihkan aku calon suami yang terbaik dari yang terbaik”ucap Jessica meyakinkan kedua orangtuanya dengan pilihannya itu.

 

“Syukurlah, tadinya appa sempat berpikir kau akan menolaknya dan kau akan marah kepada appa. Appa yakin kau tidak akan kecewa dengan pilihan appa”ujar Mr. Jung senang.

 

“Itu tidak mungkin appa, aku tidak bisa marah kepada appa. Aku sayang kepada eomma dan appa”balas Jessica.

 

Eomma dan appa tahu kau memang tidak akan mengecewakan kami”ucap Mrs. Jung.

 

“Oh ya, eomma ada foto calon suamimu, apa kau ingin melihatnya”ujar Mrs. Jung menawarkan.

 

Jessica menggelengkan kepalanya pelan”Aniyo eomma, aku yakin dengan pilihan kalian dan aku tidak perlu melihat fotonya. Aku ingin langsung melihatnya saja”tolak Jessica halus.

 

“Baiklah kalau itu maumu. Seminggu lagi keluarga calon suamimu akan datang untuk melamarmu dan sekaligus acara pertunangan kalian”

 

“Apa kau siap?”tanya Mrs. Jung.

 

Aku harus siap, mungkin inilah takdirku.

 

Ne, aku siap eomma”ucap Jessica seraya tersenyum manis walau selidikit di paksakan.

 

“Bagus lah kalau begitu”seru Mrs. Jung sennag. Ia senang semuanya berjalan sesuai rencana. Ia beruntung memiliki anak seperti Jessica yang selalu menurut itu.

 

“Oh ya, apa namja yang akan di jodohkan denganku itu sudah setuju dengan perjodohan ini?”tanya Jessica penasaran.

 

“Tentu saja”jawab Mr. Jung.

 

“Ah begitu”respon Jessica singakat. Jadi Jessica tidak harus pusing memikirkan tentang perasaan calon suaminya kelak jika ia memang sudah setuju dengan perjodohan ini.

 

 

***

Jessica berjalan memasuki area fakultasnya dengan santai walaupun dalam hati ia sibuk berdoa agar tidak bertemu dengan Kai atau pun Luhan setelah kejadian beberapa hari yang lalu. Kejadian dimana ia menyatakan cintanya kepada Kai.

 

“Hi Jessica-ssi”sapa sebuah suara dengan nada yang terdengar ramah. Jessica menggigit bibirnya, ia tahu suara siapa itu. Itu adalah suara dari orang yang Jessica berusaha hindari beberapa hari ini.

 

Jessica membalikkan badanya dan mendapati seorang namja manis tengah tersenyum padanya. Namja itu adalah Xi Luhan—kekasih Kai. Jessica mengerutkan keningnya ketika mendapati Luhan seorang diri tanpa Kai bersamanya.

 

Tumben tidak bersama dengan Kai. Pikir Jessica bingung.

 

Jessica tersenyum ke arah Luhan”Hi Luhan-ssi”balas Jessica tak kalah ramah, seolah kejadian beberapa hari lal—dimana ia menyatakan cinta pada Kai tidak pernah terjadi.

 

“Tumben sendiri, Kai kemana?”tanya Jessica basa-basi berusaha mencari topic pembicaraan antara dirinya dan juga Luhan.

 

“Oh Kai, dia sedang menemui Kim kyosunim”jawab Luhan.

 

“Nah itu dia”seru Luhan senang ketika mendapati Kai tengah berjalan ke arahnya.

 

“Loh? Jessica!”seru Kai terkejut mendapati Jessica bersama Luhan. Jessica hanya tersenyum kecil melihat reaksi terkejut Kai karena melihatnya.

 

“Kalian sedang apa?”tanya Kai penasaran seraya menunjuk Luhan dan Jessica bergantian.

 

“Tidak ada, tadi kami hanya bertemu saja lalu saling menyapa”jawab Luhan mewakili.

 

“Benarkan Jessica-ssi?”tanya Luhan mencari dukungan atas argumennya.

 

Jessica menganggukkan kepalanya. “Iya, kami hanya saling menyapa saja”ucap Jessica membenarkan perkataan Luhan karena memang itu lah yang terjadi antara ia dan Luhan.

 

“Ah begitu rupaya. Ayo Lu, kita harus cepat agar tidak terlambat menonton film!”ucap Kai mengingatkan Luhan. Luhan mengangguk sebagai jawaban lalu pandangan Kai beralih kepada Jessica“Jessica kami duluan”lanjut Kai berpamitan kepada Jessica.

 

Ne”sahut Jessica seraya tersenyum tipis yang dipaksakan. Jessica terus memperhatikan Kai dan Luhan yang semakin mejauh lalu hilang dibalik tikungan. Jessica mendesah pelan.

 

Sepertinya mereka sangat bahagia. Ucap Jessica dalam hati.

 

Ayolah Jessica Jung, lupakan Kai Kim! Ingat, dia sudah memiliki kekasih! Tambahnya.

 

“Sica~!”teriak sebuah suara cempreng yang sangat akrab bagi telinga Jessica. Suara cempreng itu adalah suara Kim Taeyeon—sahabat Jessica.

 

“Ada apa Taeng?”tanya Jessica malas.

 

Taeyeon tersenyum tiga jari. “Bagaimana?”tanyanya menggantung.

 

Jessica mengerutkan keningnya”Apanya yang bagaimana Taeng?”tanyanya bingung.

 

Taeyeon terlihat kesal dengan reaksi lambat Jessica. “Haisst, kau ini”geramnya, “Apa yang kemarin Kai katakan padamu? Apa ia menerimamu?”tanya Taeyeon beruntun.

 

Jessica mendesah pelan. Lagi-lagi berhubungan dengan Kai. Bisakah sehari saja hidupnya tidak dibayangi oleh namja yang bernama Kai—yang saat ini tengah ia berusaha lupakan.

 

Ya! Jessica Jung! Cepat katakana, sebelum aku mati penasaran mendengar ceritamu”seru Taeyeon tidak sabar melihat Jessica hanya diam saja.

 

Jessica menatap Taeyeon lirih, membuat Taeyeon semakin dibuat penasaran karenanya”Ayolah Sica cepat sedikit, jangan permainkan aku”ujarnya mulai kesal.

 

Lagi-lagi Jessica mendesah pelan. Terasa sangat sulit untuknya menceritakan tentang penolakan Kai walaupun kepada Taeyeon”Seperti dugaanku sebelumnya, dia menolakku”cerita Jessica akhirnya setelah beberapa saat ia hanya menghela napas saja.

 

Taeyeon meringis pelan lalu tersenyum untuk menghibur Jessica”Kau harus kuat Sica, namja di dunia ini tidak hanya Kai Kim, masih banyak namja diluar sana yang menginginkanmu”hibur Taeyeon.

 

Tapi hanya Kai Kim yang aku cinta Taeng. Aku hanya mau dengan Kai Kim. Balas Jessica dalam hati.

 

Jessica tesenyum manis ke arah Taeyeon untuk menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya kepada Taeyeon”Ne, kau benar Taeng”seru Jessica. “Lagipula aku sudah di jodohkan oleh orang tua ku dengan anak teman appa”lanjut Jessica santai lebih tepatnya hanya berusaha santai.

 

Mwo? Dijodohkan?”seru Taeyeon kaget dengan mata yang melebar sempurna.

 

Jessica hanya mengangguk sebagai jawaban.

 

“Apa kau menerimanya Sica?”tanya Taeyeon penasaran.

 

Ne, mungkin ini adalah jalan yang terbaik untuk ku yang sudah di gariskan oleh Tuhan”jawab Jessica berusaha menerima kenyataan hidupnya yang tidak seperti harapannya itu.

 

“Apa kau yakin Sica?”tanya Taeyeon memastikan.

 

Ne, lagipula aku sudah tidak ada pilihan lain Taeng. Mungkin ini jalan satu-satunya agar aku bisa melupakan Kai”jawab Jessica mantap.

 

Taeyeon mendesah pelan lalu tesenyum kepada Jessica”Semoga ini memang jalan yang terbaik untuk mu”doanya tulus.

“Oh ya, apakah namja yang di jodohkan denganmu itu tampan?”tanya Taeyeon penasaran dengan wajah berbinar.

 

Jessica mengangkat bahunya”Entahlah, aku belum pernah bertemu dengannya”jawab Jessica santai.

 

Taeyeon membelalakan matanya mendengar jawaban Jessica. “Mwo? Bagaimana bisa?”ujarnya tidak percaya.

 

“Foto? Apa kau sudah melihat fotonya?”tanya Taeyeon masih belum percaya bahwa Jessica menerima perjodohan tanpa tahu orang seperti apa yang akan di jodohkan dengannya bahkan lebih parahnya ia belum melihat wajah orang yang akan di jodohkan dengannya. Bukankah itu hal yang sulit untuk di percaya?

 

“Aku belum melihat fotonya, eomma memang sempat menawarkan fotonya, tapi aku menolaknya. Aku ingin melihatnya langsung ketika hari pertunangan kami”Jessica memberi alasan kenapa ia tidak tahu wajah orang yang akan di jodohkan dengannya.

 

Taeyeon membuang napasnya kasar. “Apa caramu untuk melupakan Kai harus seperti ini?”tanyanya lirih. Ia merasa nasib Jessica begitu mengenaskan.

 

“Aku menerima perjodohan ini tidak semata hanya untuk melupakan Kai, Taeng, aku melakukan ini juga demi kebahagian orang tua ku dan juga masa depanku”jelas Jessica.

 

“Kau orang yang baik Sica, tapi kenapa nasibmu tidak sebaik dirimu”ucap Taeyeon lirih.

 

“Siapa bilang nasibku tidak baik? Nasibku baik Taeng, sangat baik. Aku mempunyai orang tua yang menyangiku dengan sepenuh hati dan juga dirimu”sergah Jessica cepat.

 

“Berjanjilah kau akan bahagia Sica”

 

Jessica tesenyum simpul. “Ne, aku janji aku akan bahagia Taeng”ucap Jessica mantap walaupun ia tidak tahu kapan kebahagian itu akan menghampirinya dan bertahan berapa lama bersamanya.

 

 

 

 

 

 

********** Between Them **********

 

 

Iklan

37 pemikiran pada “Between Them | Part 2 |

  1. Penasaran banget..
    Siapa lelaki yang akan dijodohkan dengan sica unnie?
    Apa diantara kai or luhan?
    Tapi kalau dilihat, pihak lelaki sudah menerima perjodohan ini.
    Ditunggu lanjutannya..

  2. Thor , cepetan ne chapter 3 nya , penasaran , oh ya maaf langsung coment d chapter 2 , Lanjuuuuut , Hwaiting ne 🙂

  3. Kyyaaaa seru abis.. Eoh? Siapa namja yang akan dijodohkan sama Jessica? Aku pikir itu Kai atau Luhan deh. Insting aja 😀 Lanjutkan!

  4. Kyaaa keren..
    Siapa namja yang akan di jodohkan dengan jessica eonni???
    Kai atau Luhan???
    Di tunggu kelanjutanya..

  5. karna belum pernah liat filmnya, jadi penasaran~~
    kok aku yakinnya yang dijodohin sama sica itu salah satu diantara kai sama luhan ya?
    Soalnya kalo orang lain, ceritanya end dong *plak
    Update soon please~~

  6. ya… msih pnsarn, kira2 cpa ea laki2 yg akn dijdoh kn dgn sica, suho atau jgn2 diantara kailu.. wah bner2 pnsaran…
    ok ditgu thor part slnjut’a!!

  7. Huahh miris banget T^T
    ku tebak nanti yg jdi tunangan sica Luhan qan?? Tpi klo bener knp lulu nerima Kai?? Bingung*Oke,,Next chap update son,Ne.. Hwaiting 😉

  8. ngegantung eon -_-
    ayo eonni semangat part 3 nya
    aku ngga sabar bacanya soalnya aku penasaran sama cowo yang bakal dijodohin sama sica eonni 😦
    jangan jangan kai lagi ya eon? atau luhan?
    ah aku penasaran
    HWAITTIIIINNNNGGGGG EONNI 🙂

  9. waahh … siapa kira” yang dijodohin ama sica unn yahh ?? penasaran nihh … ditunggu kelanjutannya yaahh *wink* *angelicsmile* 😀

  10. TBC ! Aish~
    lanjut thor, penasaran ama kelanjutannya.
    Buatlah Luhan menjadi pengganti Kai untuk Jessica 🙂 karenaku yakin luhan itu terpaksa kayanya pacaran ama kai =>> ini opiniku thor 🙂
    makin kesini makin bagus, aku suka..
    next part jangan lama lama ya..
    hwatting..

  11. Next chap thor ;)wink . Seru !!!
    Siapa sih thor orang yang dijodohin ke jessica ? Apa ada cast baru yang tiba tiba nongol ? Kalo betul cast baru aku harap author bikinnya Jaejoong ya thor =D tehehe (Mian aku ga koment di part 1)

  12. Huaa T-T
    nsib sica itu tragis(?) bngt sih ,sumpah.
    Pnsaran sma namja yg mw dijodohin sma sica ,,psti diantara Kai sma Luhan *sok tau. xD
    yesungdahlah ,,ditunggu klnjutan’nya ^-^b

  13. Penasaran banget sama orang yang dijodohin sama Jessica.
    Oia kayaknya part ini agak dikit ya, apa perasaan aku aja. hehee
    Ditunggu lanjutannya thor 🙂

  14. Partnya pendek :l jadi sica dijodohin dan nerima! Yg pasangannya juga nerima! Weew Pasti antara luhan atau kai ini, eh tapi kan mereka udah jadian? Luhan kayaknya cinta juga sama kai :l

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s